Selasa, 22 Maret 2011

LPK WISNU COMPUTER

LPK WISNU COMPUTER

IT - identik dengan Komputer.
orang awam sekalipun sangat ingin tahu tentang IT, baik secara sederhana maupun profesional user. ketika persaingan semakin meningkat, dan fasilitas ingin serba instant, maka kebutuhan akan IT semakin meningkat.

Sebuah Sistem Operasi adalah kumpulan program-program (software/perangkat lunak) yang membantu para pemakai komputer untuk berkomunikasi dengan komputernya. Bisa dianalogikan sebagai “Suatu Organisasi Pemerintahan” pada kumpulan komunitas yang ada di dalam komputer kita (misalnya: harddisk, mouse, VGA card, CPU dan lain-lain), dimana Program Utama memberitahu kepada program lain apa dan akan mereka lakukan untuk memberikan layanan yang mereka butuhkan.

Sebuah komputer dapat dimungkinkan mempunyai lebih dari sebuah sistem operasi, tetapi hanya satu sistem operasi komputer yang dapat jalan pada satu saat. Ketika komputer pertama kali menyala atau menjalankan sistem operasi itu dikenal dengan proses booting pada komputer.

Sistem Operasi Linux adalah salah satu contoh dari sebuah model sistem operasi dewasa ini. Windows XP juga adalah sebuah sistem operasi, begitupun juga MS-DOS. Kesemuanya mempunyai tugas yang hampir sama. Namun perlu diketahui bahwa hanya satu sistem operasi yang dapat digunakan pada satu saat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar